Tags

,

Halo halo.

Saya sudah nggak mengerti lagi apa tujuan dibuatnya blog ini. Huahahahaha.

Saya cuma butuh sarana buat ngomyangin apapun yang ada di kehidupan saya.

Serius, gila, sedih, bahagia, lebay, melankolis, naif, dan segala apapun baik formal maupun informal akan saya tulis di blog ini.

Sip.


Belanja 20 April 2015

Beras C4 Delanggu 5 kg Rp 48.000

telur 1 kg Rp 18.000

Pisang susu Rp 13.000

Belanja 21 April 2015

Tempe bungkus plastik @Rp 5.000

Lada bubuk (sachet) @Rp 1.000

Tumbar dan Merica bisa beli Rp 2.000

Bawang merah dan bawang putih bisa beli Rp 5.000 dicampur

Terasi (bungkusan kotak) Rp 4.000

Kecap bango ukuran besar Rp 19.000

Bumbu pecel bungkusan kecil-kecil pack besar Rp 18.000

Tepung terigu (tanpa merek) 1 kg Rp 6.500

Gula jawa 1/4 kg Rp 3.000

Tauge satu bungkus Rp 1.000

Kacang panjang satu ikat kecil Rp 2.000

Cabai campur bisa beli Rp 5.000 udah dapet banyak !

Bayam 2 ikat besar Rp 2.500

Daun bawang bisa beli Rp 2.000

Bandeng Rp 3.000

Ikan asin/gereh keranjang Rp 2.500


Hari ini masak Oseng-oseng sama bandeng. Oseng-osengnya pakai resep dari temen-temen KKN dong. Tapi gagal. heuheu. Rasanya nggak ngerti lagi dah. Namanya juga anak kos, enak-nggak-enak tetep dimakan. Ya mau bagaimana lagi. Hahaha

Resep oseng-oseng tempe-kacang panjang ala KKN BL-06:

1. Bawang merah 5 butir

2. Bawang Putih 3 butir

3. Garam

4. Lada bubuk

5. Kecap

6. Garam

7. Tempe

8. Kacang panjang

  • Bawang merah sama bawang putihnya dikupas -> dicuci -> diiris tipis-tipis
  • Tempe dipotong kecil-kecil sesuai selera, dipotong dadu juga boleh -> digoreng setengah matang
  • Kacang panjang dipotong menyesuaikan

cara memasak:

  • Panaskan sedikit minyak
  • Masukkan bawang
  • Masukkan kacang panjang
  • Masukkan tempe
  • Taburi lada bubuk secukupnya
  • taburi garam secukupnya
  • Tuang kecap sesuai selera

nah kan udah tuh, begitu resepnya. Kealpaan yang saya lakukan sewaktu memasak hari ini:

  • Tempe lupa di goreng. Akhirnya waktu udah dimasukkin ke wajan si tempe aku pisahin. Wkwkwk
  • Dan setelah searching, kata mbah gugel kalau masak oseng-oseng itu ditambah air, vroh !
  • Yap, akhirnya aku beneran nggak paham yang aku masak ini oseng-oseng atau masak asal jadi saja :’D

Begitulah pengalaman masak hari ini. Besok lagi coba cari resep oseng-oseng di gugel saja deh ya. Hahaha. Sumfah, belum istriable banget inih >o< #nasib #masakannggakenak #dimakankarenaterpaksa #besokharuslebihbaiklagi #semangat!

SELAMAT HARI SELASA 😀

Advertisements